Danrem Tanam Pohon Kenangan di Makodim 1015/Spt

Sampit -MkNews- Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1015/Spt, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem  102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto menyempatkan diri untuk menanam Pohon kenangan di area Makodim 1015/Spt, jalan  MT. Hariyono No. 56, Kelurahan MB. Hilir,  Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum lama ini. 

Pohon kenangan yang di tanam oleh Danrem102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr tersebut merupakan jenis pohon buah kelengkeng 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/ Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, menyampaikan bahwa dengan menanam pohon dari sekarang, nantinya saat pohon sudah besar bisa memberikan udara yang bersih dan segar bagi kehidupan manusia .

''Jika kita bisa menghirup udara yang bersih dan segar maka mampu untuk menghilangkan rasa penat dan stres sehingga nantinya manfaat pohon tersebut bisa dirasakan oleh anggota Makodim dan lingkungan Makodim  1015/Spt" ucap Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Sabtu.

Ditambahkannya oleh orang nomor satu di Korem 102/ Pjg,  pohon merupakan sarana untuk penyaring udara di bumi, melalui daun kemudian ke batangnya, Pohon menyerap komponen gas yang sangat berbahaya kemudian mengeluarkan oksigen untuk membantu pernafasan manusia. 

''Selain buah-buahan yang dihasilkan dari pohon tersebut, daun dan batang dari pohon pun bisa digunakan. Semua unsur yang ada di pohon itu bisa kita gunakan," katanya.

"Saya berharap pohon kelengkeng yang ditanam ini agar dirawat sehingga dapat tumbuh dengan subur dengan harapan  nantinya buah yang dihasilkan dapat kita nikmati bersama serta pohon tersebut dapat menjadi pelindung dan penyejuk Makodim 1015/Spt" harap Danrem. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono,  Kepala Seksi Personel Kolonel Caj Dodi Mulyadi,  Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari dan para Perwira  Kodim 1015/Spt.

Komentar