Babinsa Ajang Bantu Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Suspec Covid 19

Sukamara -MkNews- Seorang warga dari Desa Ajang  meninggal dunia di RSUD Lamandau ( Ai 61 Tahun) selanjutnya jenazah dimakamkan dengan standar covid-19. Pemakaman dilaksanakan di TPU Desa Ajang kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara (30/8), adapun petugas gabungan TNI – POLRI dan Instansi pemerintah yaitu Babinsa Ajang Kopda Deny Kristianto Koramil 1014 - 07/Balai Riam, Kasi Darlog BNPB Kab. Sukamara, Bhabinkamtibmas, Kapolsek Permata Kecubung, Perangkat Desa Ajang, dan keluarga Almarhum serta warga masyarakat setempat.

“Pemakaman pasien covid berjalan dengan baik, aman dan lancar, tidak ada penolakan maupun hambatan dari keluarga maupun warga,” ujar Kopda Deny Kristianto.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid, dimana pun berada, apalagi saat beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu Danramil 1014 - 07/Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok, saat di konfirmasi di Kantornya (31/08/2021) mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawalan serta pengamanan terhadap jenazah covid-19 sesuai prosedur yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah covid-19 ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga maupun dampak  lainnya apabila banyak  warga yang mengiringi pemakaman.”ujar Danramil.

Komentar