Tingkatkan Kemampuan Prajurit,Korem 102/Pjg Laksanakan Latihan Menembak

Palangka Raya-MKNews-Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Korem 102/Pjg meskipun telah berdinas di Komando Kewilayahan.

Berkaitan dengan hal tersebut,
Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, anggota Korem 102/Pjg melaksanakan latihan menembak senjata ringan  triwulan III  tahun  2021 bertempat  lapangan tembak Yonif Raider 631/Atg jalan Tjilik Riwut km.6 Palangka Raya Kalteng,Rabu (1/9/2021).

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 102/Pjg baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dengan menggunakan  senjata M16 A1 dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter.  

Sementara itu, Kapten Inf Arif Asari selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa 
latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali. "Dengan digelarnya latihan menembak, diharapkan kemampuan dan keahlian para Prajurit Korem 102/Pjg khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara," ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa dalam pelaksanaan menembak ini tetap memperhatikan faktor keamanan.

"Tetap utamakan faktor keamanan selama kegiatan dan diharapkan kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan," pungkasnya

Komentar