Babinsa Dan Petugas Kesehatan Cek Kesehatan Warga Yang Terdampak Banjir

Kotawaringin Barat -MkNews- Babinsa Kelurahan Pangkut Serma Julius, Koramil 1014 - 04/Arut Utara bersama dengan Nakes dari Puskesamas Pangkut, Bhabinkamtibmas dan Aparat Kelurahan melakukan pelayanan kesehatan secara komprehensif kepada warga yang terdampak banjir di kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Dalam keterangannya Serma Julius mengatakan, dirinya bersama Petugas Kesehatan melakuakan pemantauan dan pelayanan kesehatan kepada warga dengan cara menyambangi langsung tempat tinggal mereka yang terendam banjir. 

"Kami bersama Tim kesehatan memberikan layanan dan bantuan bertujuan untuk lebih memudahkan warga yang terdampak banjir dan memastikan semuanya mendapatkan akses layanan kesehatan," ujarnya, (9/9).

Menurutnya, selain memberikan layanan kesehatan, petugas gabungan juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun dalam keadaan banjir.

"Kami memberikan penyuluhan kesehatan dan himbauan tentang ketaatan prokes kepada warga supaya mereka mewaspadai jangan sampai disaat tertimpa musibah banjir seperti saat ini malah warga yang terpapar Covid 19," terangnya.

Komentar