Dandim 1013/Mtw Beri Arahan Kepada Orang Tua/Wali Calon Bintara PK Tahun 2021

BARITO UTARA -MkNews-Dalam kesempatan ini Kodam XII/TPR adakan Vicon yang di ambil oleh Aspers Xll/TPR Kesdam dan Ka Ajendam berserta Panitia Pusat Kodam Xll/TPR, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han juga memberikan pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Bintara PK Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Makodim 1013/Mtw pukul 09.00 Wib, Pada hari Kamis (09/09/21).

Acara  tersebut dihadiri berkisar 48 Orang Tua/Wali para Pemuda, yang yang telah mendaftar sebagai Bintara PK secara online di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han didampingi Pasipers Kodim Kapten Inf Praptomo. Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Orang Tua/Wali di Kodim, yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan Kodim 1013/Mtw dalam rangka sosialisasi dan pengarahan dari Dandim tentang proses rekrutmen TNI Caba PK Tahun 2021.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan informasi kepada Orang Tua/Wali, bahwa pada proses rekrutmen TNI tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga apabila ada orang yang mengaku dari oknum TNI maupun Orang Sipil, yang menjanjikan bisa meloloskan Anak – Anak Bapak/Ibu menjadi TNI dengan embel – embel meminta sejumlah uang jangan dipercaya.

Dandim berpesan kepada Orang Tua/Wali agar benar – benar memanfaatkan peluang tersebut dengan memberikan dorongan mental, motivasi. Serta dukungan kepada anaknya untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, untuk mengikuti seleksi menjadi seorang TNI. Karena salah satu untuk diterima menjadi seorang prajurit harus menjaga fisik, dan kesehatan jasmani maupun rohani.

Dalam Pelaksanaan setiap Kegiatan Tetap Menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Pengarahan bagi Orang Tua/Wali  calon Bintara TNI AD  selesai pada pukul 13.35 wib berjalan dalam keadaan aman,tertib dan lancar. (Pendim 1013/Mtw)

Komentar