Hasil pencapaian Hari ke 3 TMMD Reguler ke 112 Kodim 1016/Plk

GUNUNG MAS -mknews Pelaksanaan TMMD Reguler ke - 112 di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas hari ini, Jumat (17/9/2021) sudah memasuki hari ketiga.

Kegiatan fisik yang dilaksanakan meliputi pembukaan badan jalan, perbaikan rumah ibadah berupa masjid dan gereja serta pendirian pos kamling.

Proses pengerjaan yang kesemuanya melibatkan personil TNI baik Angkatan Darat serta Angkatan Udara ini difokuskan untuk membangun serta memperbaiki sarana umum yang berada di Kelurahan Kampuri, Kabupaten Gunung Mas.

Adapun pencapaian pada hari ketiga ini meliputi pembukaan badan jalan dengan menggunakan Bulldozeer mencapai 490 meter atau sekitar 10,8 % serta pembuatan parit yang menggunakan alat berat berupa Excavator sudah mencapai 900 meter atau sekitar 10%.

Kemudian pengerjaan rumah ibadah berupa gereja dengan pengukuran teras depan serta melakukan pengecoran pondasi sudah mencapai 2 %.

Selanjutnya masjid yang direnovasi Satgas TMMD berupa penggalian pondasi kamar mandi, pemasangan kerangka pondasi kamar mandi serta pengecoraan pondasi sudah memasuki 8 %.

Serta pendirian pos kamling dengan pengerjaan pemasangan goplang, perakitan besi, pemancangan cakar ayam serta pemasangan pondasi sementara pengerjaan nya telah mencapai 9 %.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1016/Plk Mayor Inf M. Syafi’i menjelaskan bahwa sasaran kegiatan fisik TMMD kali ini bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI Bersama rakyat dengan membantu warga serta pemerintah daerah setempat dalam perbaikan serta pembangunan sarana umum yang pastinya sangat berguna bagi masyarakat.

Dalam kegiatan TMMD ini tidak hanya berupa pembangunan serta perbaikan saran umum saja, namun banyak hal yang dilaksanakan oleh personil Satgas TMMD agar lebih mendekatkan prajurit TNI kepada rakyat, sehingga mematahkan anggapan serta opini yang berkembang bahwa TNI hanya diciptakan sebagai mesin perang saja. (Pendim 1016/Plk).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url