Kodim 1011/Klk menggelar kegiatan sosialisasi Aplikasi Silacak di Aula Makodim 1011/Klk.

KAPUAS-  MkNews-Kegiatan tersebut sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi prajurit. Sosialisasi aplikasi Silacak ini diikuti oleh para Danramil, Babinsa, yang ada do Wilayah Kodim 1011/Klk, Jumat (17/9/2021).

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1011/Klk, Kapten Arh Yulius mengatakan, penggunaan aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

"Dengan adanya aplikasi silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran Covid-19 serta bagaimana penanganannya," jelas Kapten Arh Yulius. 

Sementara Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengharapkan aplikasi ini dapat jauh lebih berguna, terutama untuk mengetahui keberadaan Satgas demi menekan lajunya penyebaran Covid-19. 

Peran aktif Babinsa, bersama Satgas tangkal Covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau. 

"Mudah-mudahan dengan Aplikasi silacak ini bisa membantu, mengevaluasi sebaran dari Covid-19, dan yang terpenting adalah bagaimana penanganannya. Semuanya ini tentunya juga membutuhkan dukungan dari masyarakat," pungkas Dandim 1011/Klk.
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url