Ketua TP- PKK Prov. Kalteng Lantik Ketua TP PKK Kota Palangka Raya

KALTENG-mediakaltengnews.com-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ibu Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran secara resmi melantik Ibu Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Sisa Masa Bakti Tahun 2018-2023, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Rabu (16/2/2022). 

Turut hadir secara langsung di Aula Jayang Tingang, diantaranya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalteng maupun Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Sementara itu, tampak pula hadir secara daring mengikuti acara ini melalui konferensi video yaitu Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng Ibu H. Nunu Edy Pratowo, Ketua TP PKK Kabupaten se-Kalteng, para Pengurus TP PKK dan Pokja Bunda PAUD Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Kalteng.

"Pada hari ini Rabu, tanggal 16 bulan Februari, tahun 2022, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayah-Nya, saya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah dengan ini resmi melantik Ny. Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya Sisa Masa Bakti Tahun 2018-2023," ucap Ibu Ivo saat prosesi pelantikan. 

Disebutkan juga dalam prosesi pelantikan tersebut, Pelantikan Ketua TP PKK Kota Palangka Raya ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Nomor: 08/KEP/PKK.PROV/II/2022 Tanggal 15 Februari 2022 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya. 

"Saya percaya bahwa Ketua Tim Penggerak PKK akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," kata Ketua TP PKK Provinsi Ibu Ivo. 

Lebih lanjut, acara Pelantikan Ketua TP PKK Kota Palangka Raya ini juga  sekaligus dirangkai dengan pengukuhan Ibu Avina Triani Almira Fairid Naparin sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Palangka Raya Periode 2022-2024. Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Palangka Raya Nomor:188.45/58/2022, yang ditetapkan pada 7 Februari 2022.

Acara pelantikan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, serta dengan melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti acara secara langsung di Aula Jayang Tingang. 

Dalam rangkaian prosesi pelantikan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Naskah Pelantikan Ketua TP PKK maupun Naskah Pengukuhan Bunda PAUD Kota Palangka Raya, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan. Kemudian, Bunda PAUD Provinsi Ibu Ivo Sugianto Sabran juga secara simbolis memasangkan Selempang Bunda PAUD Kota Palangka Raya kepada Ibu Avina Fairid Naparin. 

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Ibu Ivo Sugianto Sabran menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua TP PKK Kota Palangka Raya yang lama, yaitu Ibu Emnestiningsih. 

Ketua TP PKK Provinsi Ibu Ivo Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kota Palangka Raya yang lama atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan. "Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Emnestiningsih, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya yang telah memegang kepemimpinan sebelumnya. Harapan saya keberhasilan dan upaya yang telah dilakukan selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan", kata Ibu Ivo. 

Selain itu, Ibu Ivo juga mengucapkan selamat kepada Ibu Avina yang telah dilantik menjadi Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kota Palangka Raya. "Saya ucapkan selamat bekerja kepada Ibu Avina Triani Almira Fairid Naparin, Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kota Palangka Raya yang telah dilantik, marilah kita bersama-sama bekerja untuk tercapainya masyarakat yang sejahtera demi terwujudnya Kalteng yang lebih BERKAH", pungkasnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yg sama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) H. Nuryakin, berharap dengan dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK yang baru akan membantu dan mendukung  percepatan pembangunan di Kota Palangka Raya. 

"Dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (Kota Palangka Raya) merupakan awal dan momentum  yang tepat bagi kita, untuk menjadikan daerah kita ini ke arah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata. Untuk itu, Saya berharap kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya, agar dapat berperan aktif dan bersinergi dengan TP PKK Provinsi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menunjang percepatan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil", kata Gubernur Kalteng melalui Pj. Sekda. 

 (renn/fer/fen/ben)

Komentar