Kongres Forum Pemred Siber Indonesia Sahkan Bernadus Wilson Lumi sebagai Ketum

JAKARTA - mediakaltengnews.com-Kongres Forum Pemred Siber Indonesia (FPSIN) berlangsung di Hotel Jayakarta, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta, Selasa, 8 Maret 2022. Kongres pertama yang dihadiri para pemimpin redaksi media siber dari 27 provinsi di Tanah Air ini, sekaligus mengesahkan Bernadus Wilson Lumi sebagai Ketua Umumnya.

Bernadus Wilson Lumi, Pemimpin Redaksi Askara.co yang dipilih sebagai Ketua Umum organisasi para pemimpin redaksi siber itu mengatakan, FPSIN terbentuk atas desakan para pemimpin redaksi media siber. 

“FPSIN hadir sebagai jawaban atas desakan, kerinduan dan harapan teman-teman, lebih khusus yang dari daerah, yang selama ini sepertinya belum terjangkau kemudahan fasilitas regulasi yang ada,” ujarnya.

Organisasi ini akan bergerak membantu para Pemred siber menumbuhkan gagasan segar dalam mengelola newsroom.

 “Kami saling bertukar-pikiran, mencari solusi, dan membangun jaringan serta lobi bersama,” tutur Lumi yang juga *Pemimpin Redaksi Strateginews.co* ini.

Diakuinya, era digital saat ini diperlukan kecepatan namun tetap mengedepankan control dalam menyampaikan informasi yang benar, terukur juga terverifikasi kepada masyarakat. 

"Saya berharap FPSIN dapat mengambil peran di sini dalam hal memberi edukasi sebagai wadah pembelajaran bersama,” pungkas Lumi

Para pemimpin redaksi dari berbagai daerah, seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat, menyambut baik kehadiran FPSI. Harapannya, untuk menjadi wadah dalam menyampaikan aspirasi bersama para Pemred siber.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url