Polres Barut, Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2022


Barito Utara, MKNews-Polres Barito Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2022. Apel tersebut sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dalam perayaan Idul Fitri 1443 H. Bertempat di Halaman Mapolres setempat Jumat, 22/04/2022.

Apel yang diikuti oleh Kapolres dan jajarannya, unsur FKPD, Pasukan peserta Apel dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa pihaknya memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Dalam hal Polri mengajak stekholder lainnya untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam pelaksanaannya tentu dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, penegakan hukum yang tegas dan profesional diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengamanan serentak ini merupakan antisipasi agar di beberapa titik pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri baik di lapangan atau di masjid agar masyarakat merasa nyaman supaya ibadah berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif.

Selanjutnya Kabupaten Barito Utara siap mendukung langkah-langkah Polri/TNI dengan memastikan apakah setiap warga mudik sudah divaksin dan mengikuti protokol kesehatan hal ini sesuai dengan arahan ataupun instruksi Presiden dengan mengizinkan mudik lebaran ini asal sudah di vaksin dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat," tutup Wakil Bupati mengakhiri sambutan Kapolri. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url