Empat Calon Kades Desa Tringsing, Sampaikan Visi dan Misinya

Barito Utara, MKNews-Kampanye bersama dan penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Tringsing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara Tahun 2022, dilaksanakan di halaman Kantor Desa setempat, Rabu 11/05/2022.

Turut hadir dalam penyampaian visi dan misi Calon Kades tersebut, Camat Teweh Selatan Asmuri, PJ. Kades Desa Tringsing, Ketua BPD Desa Tringsing, Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Tringsing Susilo bersama dengan anggotanya, 4 orang calon Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta masyarakat desa Tringsing.

Camat Teweh Selatan Asmuri menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilakukan dengan cara yang baik dan damai, serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan. Dan begitu pula selanjutnya dengan calon-calon yang ada, apabila dalam pemilihan nanti tidak terpilih, jangan kecewa mari bersama-sama dengan yang terpilih membangun desa Tringsing ini supaya lebih maju," harap Asmuri.

Ketua Panitia Pemilihan Kades Tringsing Susilo saat di wawancarai mengatakan bahwa pada hari ini telah dilaksanakan kampanye bersama, yang mana sebelumnya sudah kami tetapkan empat orang calon kepala desa. Kemudian selanjutnya dilaksanakan kampanye masing-masing calon. Hari ini dilaksanakan kampanye bersama dan penyampaian visi misi dari masing-masing calon secara terbuka kepada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan waktu kampanye yang diberikan oleh kami panitia kepada masing-masing calon yaitu dari tanggal 10-12 Mei 2022. Sedangkan pada tanggal 19 itu kita memasuki masa tenang, tidak ada lagi Kegiatan. Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan dan terkait juga dengan calon kades bisa berjalan dengan lancar, karena kami dari panitia sudah mensosialisasikan tata cara pencoblosan. Dan terima kasih juga antusias dari masyarakat desa Tringsing yang datang hari ini, semoga berjalan sampai tanggal 19 Mei nanti," ucapnya.

Ditempat terpisah, Calon Kepala Desa Nomor urut 4 atas nama Yulianto mengatakan bahwa dirinya maju dalam Pilkades ini hanyalah ingin mengabdi kepada desa, dengan Visi Mewujudkan Masyarakat Desa Tringsing yang adil makmur sehat sejahtera, bermartabat, berbudaya, dan transparan di dalam segala bidang sebagai desa wisata dan agraris atau desa pertanian."Misi 1. Memperdayakan semua potensi yang ada di masyarakat meliputi: A. Memperdayakan sumber daya manusia ( SDM).
 B. Memperdayakan sumber daya alam (SDA). C. Memperdayakan ekonomi kerakyatan.

2. Menciptakan kondisi masyarakat desa Tringsing yang aman tertib dan rukun dalam berkehidupan bermasyarakat.
3. Optimalisasi penyelenggaraan dan pelayanan Pemerintahan Desa Tringsing yang ramah, cepat dan benar.
4. Bekerjasama dengan pemerintah daerah tingkat I/II dan pusat dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di desa Trinsing, mendukung dan mengikuti program Bupati Barito Utara.
5. Dan mewujudkan sarana dan prasarana desa yang lengkap dan bermanfaat bagi warga desa Tringsing. (Led)

Komentar