Camat Kapuas Kuala Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah

KAPUAS KUALA, MKNews – Dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan ujian bagi anak sekolah dasar di wiayah Kecamatan Kapuas Kuala yang dilaksanakan mulai tanggal 17 mei 2022 sampai dengan 23 Mei 2022, Camat Kapuas Kuala Inop didamping Korwil Kecamatan Kapuas Kuala Supartono melakukan monitoring keliling seca langsung ke sekolah-sekolah dimana tempat  pelaksanaan ujian, belum lama ini.

Dikatakan camat bahwa dari pantauan yang dilakukan semua sekolah yang melaksanakan ujian hampir tidak mendapatkan kendala yang berarti, sehingga dapat dikatakan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini sukses dan dapat terlaksana serta berjalan dengan baik dan lancar, imbuhnya.

Dari data yang diterima dari Korwil Kecamatan Kapuas Kuala bahwa jumlah siswa yang mengikuti ujian pada tahun 2022 ini sebanyak 233 orang.

Yang menarik dari kunjungan tersebut ada salah satu SD yang sudah melakukan ujian dengan berbasis komputerisasi yaitu SDN 1 Tanban Lupak yang baru baru lalu diresmikan oleh Bupati Kapuas sebagai SD Percontohan di wilayaha Kecamatan Kapuas Kuala.

Dikesematan terpisah Camat Kapuas Kuala mengatakan mengingat dunia pendidikan kedepan sangat erat keterkaitan dengan sinyal telekomunikasi.

“Dengan ini saya sangat mengharapkan kepada Dinas terkait untuk mendukung serta memprogramkan pembangunan menara Telkom di wilayah tersebut, mengingat dari 13 desa yag ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala 7 Desa diantaranya tanpa sinyal telekomunikasi,” ungkap Inop. (Hr)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url