Kapolda Lepas Bhayangkara Borneo Expedition Jelajah IKN-Tanjung Puting

PALANGKA RAYA - MKNews -Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto melepas rombongan Bhayangkara Borneo Expedition di depan Loby Mapolda, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Palangka Raya, Jum'at (17/6/2022). 

Tim yang terdiri dari 14 unit armada mobil tersebut akan menjelajah Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dan Taman Nasional Tanjung Puting di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 

Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menerangkan pengiriman tim Bhayangkara Borneo Expedition masuk dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 76. 

Rute ekspedisi kali ini yakni Palangka Raya menuju Kabupaten Penajam Paser Utara di Kalimantan Timur, kemudian finish di Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting. 

"Jadi nantinya tim tersebut akan berangkat ke IKN di Kalimantan Timur selanjutnya menjelajah Taman Nasional Tanjung Puting di Kotawaringin Barat " katanya. 

Lebih lanjut, penjelajahan dimaksudkan untuk mengeksplorasi lebih jauh sekaligus memperkenalkan IKN Nusantara yang telah ditetapkan pemerintah sebagai ibukota pemerintahan Indonesia. 

Kemudian untuk Taman Nasional Tanjung Puting, off roader akan menjelajah lebih dalam mengenai cagar alam dan suaka margasatwa yang ada di Kalteng. 

"Penjelajahan ini selain diikuti oleh para off roader Kalteng, juga diikuti oleh off roader Nasional dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, " ungkapnya.

Komentar