Mayat Mr.X Mengapung di DAS Kahayan

PALANGKA RAYA – MKNews -Geger... Warga Masyarakat sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki yang mengapung di Kelurahan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya.

Sontak penemuan itu membuat warga puntun geger, pasal nya sesosok mayat yang ditemukan mengapun itu di aliran sungai Kahayan tepat berada di belakang komplek seputaran puntun, Pahandut, kecamatan Pahandut kota Palangka raya provinsi Kalimantan tengah.

Wargapun langsung menghubungi pihak kepolisian dan juga relawan yang ada di kota Palangka raya.

Tidak berselang lama relawan dari ERP sampai di TKP kemudian di susul oleh ambulance LAZISMU dan relawan lain nya.

"Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada temuan mayat di Sungai Kahayan, dan kamipun langsung meluncur ke lokasi. Namun temuan mayat itu di hilir sungai, ambulance kami tidak bisa masuk karna tidak ada akses jalan menuju lokasi, jadi kami hanya bisa sampai pelabuhan rambang aja" ucap salah satu relawan dari ERP

Kemudian hal tersebut disampaikan Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol Budi Santosa SIK MH melalui Kanit II SPKT Aiptu Roedi Yhoeliantono Senin (8/8/2022) pagi di ruang kerjanya.

Dikatakannya, mayat mengapung tersebut pertama kali ditemukan oleh Roni seorang nelayan, Minggu (7/8/2022) sore.

“Kemudian Roni melaporkan kepada Ketua RT 05 Rindang Benua dan selanjutnya mayat itu diikat agar tidak hanyut,” katanya.

“Di samping itu, saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan rusak dan tertelungkup,” ujarnya.

Ditambahkannya, pasca ditemukan korban dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum oleh tim medis.

“Dari hasil pemeriksaan, tak ditemukan identitas pada jasad tersebut. Kini kami tengah fokus mengungkap identitas pria malang tersebut. Namun, usia dari Mr. X ini kisaran antara 20 – 30 tahun, waktu kematian sekitar 3 bulan lalu,” terangnya.

“Untuk barang bukti yang ditemukan pada tubuh korban antara lain parfum 2 botol, baju warna hitam merk Volcom, kunci truk Mitsubishi, 1 bungkus minuman sachet merk Marimas, potongan pisau cutter, korek api gas, potongan sikat gigi dan bolpoin merk Boxy,” tutupnya. (Fdl) 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url