Pemprov Kalteng Gelar Diklat Pemusatan Pendidikan dan Latihan Paskibraka

PALANGKA RAYA-mediakaltengnews.com. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar acara Pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (8/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Iswahono.
Sekretaris Daerah Nuryakin saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa 51 orang calon anggota Paskibra akan bertugas pada pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pun mempersiapkan 51 orang calon anggota Paskibraka untuk bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti", ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah menerangkan tujuan dilaksanakan pemusatan diklat adalah untuk mempersiapkan kemampuan fisik dan mental calon anggota Paskibraka.

"Melalui diklat ini, adik-adik peserta akan mendapatkan pembekalan materi-materi untuk pengayaan pengetahuan, penanaman nilai-nilai kebangsaan, serta penguatan aspek mental dan fisik, supaya memiliki kemampuan prima dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah pada saatnya nanti", katanya.

Lebih lanjut, Nuryakin juga menekankan pentingnya semangat dan kesungguhan saat mengikuti diklat kepada calon anggota Paskibraka.

"Saya juga berpesan kepada Adik-Adik Calon Paskibraka Kalimantan Tengah, agar mengikuti setiap kegiatan diklat dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga benar-benar siap menjalankan tugas upacara pengibaran dan penurunan bendera", ucapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url