Ketum DAD Agustiar Silaturahmi dengan Ormas dan Paguyuban di Kalteng

PALANGKA RAYA,MKNews-KALTENG - Selaraskan visi misi mewujudkan Kalimantan Tengah (Kalteng) Berkah (bermartabat, elok, relegius, kuat, amanah, dan harmonis), Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran silaturahmi dengan Ormas dan Peguyuban di Kalteng. Selain silaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan memperkuat persatuan dan kesatuan serta bersama-sama untuk merumuskan berbagai agenda untuk menjaga kondusifitas di Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalteng HM Wahyudie F Dirun, Ketum Gerdayak Yansen Binti, Ketum Fordayak Bambang Irawan, Koordinator Forum Kebangsaan Adhie A Noor, Ketua KNPI Kalteng M Alfian Mawardi, puluhan pimpinan ormas dan paguyuban di Kalteng.

Ketum DAD Kalteng H Agustiar Sabran mengaajak seluruh ormas dan paguyuban di Kalteng untuk bersama-sama menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kondusifitas daerah. Selain itu, kaka kandung Gubernur Kalteng ini juga mengajak semua element menghormati kearifan lokal suatu daerah, sesuai dengan pepatah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi meujudkan Kalteng Makin Berkah. Kita berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, ini yang kita inginkan di Provinsi Kalteng," ucapnya.

Agustiar memastikan, mendukung kreatifitas ormas dan paguyaban dalam melaksanakan kegiatan yang positif untuk kemajuan daerah dan utamanya demi terwujudnya Kalteng yang damai serta penuh keberkahan. "Saya sangat mendukung adanya forum kebangsaan yang terdiri dari berbagai ormas dan peguyuban ini. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan positif dan untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Memasuki tahun politik, Agustiar berpesan agar seluruh ormas dan paguyuban menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusifitas. "Kita ingin Pemilu berjalan lancar, aman, damai, dan tertib. Tentu ini harus didukung oleh semua pihak, khususnya kita yang hadir pada saat ini," tegasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dibahas soal penyambutan terhadap Presiden RI yang rencananya akan berkunjung ke Kalimantan Tengah. DAD bersama ormas dan paguyuban akan terlibat dalam penyambutan orang nomor satu di Indonesia tersebut dan akan dilaksanakan deklrasi dukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url