BPPRD Laksanakan Serah Terima Jabatan Eselon 3 dan Eselon 4

KUALA KAPUAS, MKNews  – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas melakukan acara serah terima jabatan (sertijab) eselon 3 dan eselon 4. Serah terima jabatan dilakukan dari Mantan Kepala Bidang Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (Kabid Pelayanan PRD) BPPRD Kab Kapuas, Rariani S.Sos, MSI, kepada Kabid baru Ofra Yekamia,AMd. Selanjutnya, dilakukan sertijab antara Kabid Pelayanan PRD Ofra Yekamia,AMd kepada Kepala Subbid Pendataan, Penilaian dan Penetapan Pajak dan Retribusi Daerah baru, Badriah, S.Sos. Serah terima dilaksanakan di Aula BPPRD pada Senin (20/03/2023).

Apollonia menjelaskan, hasil pelantikan tanggal 27 Februari 2023 kemarin membawa kebahagiaan lebih karena 3 jabatan promosi semuanya berasal dari internal organisasi BPPRD. “Karena di BPPRD sendiri tersedia ASN yang kompeten dengan pangkat yang sudah memenuhi kriteria,”ucap dia.

Lebih lanjut Apollo menjelaskan, ASN BPPRD harus bekerja optimal dan melebihi ekspektasi sehingga kompetensi pegawai yang diusulkan melebihi kriteria jabatan yang ditawarkan. Selain itu, tujuan bekerja jangan untuk manusia, tapi ditujukan untuk Tuhan, sehingga dalam prosesnya Tuhan membersamai dan memberikan kemudahan-kemudahan. “Kalau kalian bekerja ikhlas, tidak perhitungan, tidak hanya terkotak untuk bidang atau atasan saat ini, maka jabatan yang akan mengejar anda,”tegasnya.  

Sementara Rariani mengatakan promosinya sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah adalah hasil seleksi terbuka yang didorong keinginannya mengembangkan kompetensi diri. Rariani bercerita bahwa saat masuk BPPRD, nilai MCP KPK masih berwarna merah karena kurangnya inovasi. 

Lalu saat dirinya melakukan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dari daerah lain, dan mengembangkan i-tax dalam pemungutan pajak restoran, nilai MCP- KPK BPPRD mulai naik.

 Kenang-kenangan dari Sekretaris Dinas Pertanian Rariani kepada BPPRD yang diterima Ibu Sekretaris BPPRD Apollonia
Selanjutnya Ofra Yekamia menyampaikan terimakasih atas bimbingan Ibu Apollo dan Ibu Rariani yang dinilainya sangat banyak memberikan gebrakan-gebrakan baru bagi kemajuan BPPRD dan pencapaian Visi Misi BPPRD yaitu meningkatkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap Pendapatan Daerah. Ofra meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder BPPRD, agar kinerja BPPRD semakin meningkat lagi demi akselerasi pencapaian Visi Misi BPPRD.

Serah Terima Jabatan dari Mantan Kabid Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah, Rariani, kepada Kabid Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah, OFra Yekamia
Badriah sendiri merasa tertantang berpindah dari Bagian Perencanaan ke Bidang Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah,”Karena bidang pajak sesuai dengan bidang keilmuan saya di Administrasi Fiskal Universitas Indonesia dan pengalaman sebagai Tax Consultant. 

Kalau disertai dengan promosi jabatan, maka itu adalah bonus dari Yang Maha Kuasa. Semoga dengan pengetahuan dan pengalaman saya di bidang pajak, saya bisa amanah dan memberikan kontribusi lebih asalkan BPPRD menjadi TEAM yang solid. Together Everyone Achieve More, dengan bersama-sama setiap orang mendapatkan hasil lebih, "ujarnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url