Pemdes Naning Salurkan BLT.DD Kepada 28 Kepala Keluarga

Kuala Kapuas, MKNews - Pemdes Naning, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas 
melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat di Aula Desa Naning sebanyak 28 Kepala keluarga KK pada, Selasa (21/03/2023) Pagi.

Tampak hadir dalam kegiataan tersebut Kades desa Naning Ugun S.H, selaku Kepala desa aparat dari kecamatan basarang, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh aparat desa.

Kades mengungkapkan, membagikan BLT-DD Bulan Maret Tahun 2023 sebesar Rp900.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-,” ucapnya

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika dalam kegiatan ini di lapangan untuk mengawal penyaluran bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan, kami dibantu oleh aparat keamanan baik dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat,” pungkas Ugun selaku kades yang biasa disapa. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url