DPRD Murung Raya Dukung Program Penurunan Stunting.

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menurunkan prevalensi stunting. Jajaran DPRD Kabupaten Murung Raya memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menurunkan angka stunting. Menurut Waket II DPRD Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhidin, dalam rangka menurunkan angka stunting di Murung Raya, Pemkab Mura tentu tidak bisa bekerja sendiri. Namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari DPRD Kabupaten Mura.

“Sehingga apa yang menjadi target maupun program yang telah ditetapkan bisa berjalan dengan maksimal,” terang Rahmanto pada Rabu (22/11/2023). 

Dengan tingkat prevalensi stunting yang masih tinggi ini perlu segera diatasi bersama baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, individu, komunitas, CSR, lintas sektor, maupun swasta. Menurut legislator PKB ini, stunting adalah gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, stunting juga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. 

Dia pun berharap, agar semua pihak semakin peduli dengan program pemberantasan stunting di Kabupaten Murung Raya. Dan mengajak semua pihak harus bergerak, kerja sama dengan lintas instansi, sektor, lembaga dan semua jajaran terkait.

Komentar