DPRD Sebut Operasi Katarak Gratis Memberikan Dampak Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Purul Cahu, mediakaltengnews.com - Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Heriyus M Yoseph mengapresiasi kegiatan operasi katarak gratis yang dilaksanakan Pemkab setempat. Heriyus berharap dengan kegiatan operasi katarak gratis ini bisa memberikan dampak peningkatan kesehatan bagi masyarakat Murung Raya. 

“Tentu mewakili anggota DPRD Mura, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, operasi katarak gratis ini dapat meringankan beban penderita katarak di Kabupaten Murung Raya terutama bagi masyarakat miskin,” terang Heriyus. Selasa, (25/07/2023).

Legislator PDIP Mura ini berharap kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis tersebut dapat berjalan dengan lancar di setiap Kecamatan yang ada di Murung Raya. Heriyus M Yoseph turut menghadiri pembukaan secara resmi bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSUD Puruk Cahu. 

Operasi ketarak gratis dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemkab setempat melindungi warganya dan juga sebagai salah satu rangkaian memeriahkan hari jadi Kabupaten Murung Raya ke 21, dimana pihak RSUD bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Ahli (Spesialis) Mata Indonesia (PERDAMI) Jakarta. 

Total seluruh peserta calon pasien dari 10 Kecamatan yang ada di Murung Raya sebanyak 228 orang yang telah terdaftar dan dalam pelaksanaannya operasi katarak gratis tersebut akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 25 juli 2023.

Komentar