Junjung Tinggi Adat Budaya Setempat, Kapolda Kalteng Kunjungi Runah Betang Perajah Motanoi Di Sampit

Sampit - MKNews-Usai menghadiri acara syukuran HUT Polairud ke-73, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengunjungi Rumah Betang Perajah Motanoi di Jalan Jenderal Sudirman Km. 48 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Jumat (01/12/2023) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., sejumlah pejabat utama Polda dan pengurus Bhayangkari Daerah Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut sebagai wujud bahwa Polri menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat.

"Selain itu, dengan kunjungan ini diharapkan masyarakat semakin dekat dengan kepolisian dan bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di tahun politik ini," ujarnya.

Lebih lanjut Erlan menambahkan bahwa dengan silaturahmi bersama masyarakat ini diharapkan adanya komunikasi antara masyarakat dan polri, sehingga bisa sama sama menjaga situasi kamtibmas supaya kondusif aman, damai dan nyaman.

Perlu diketahui bahwa kedatangan Kapolda bersama rombongan, disambut langsung oleh Ketua Umum Perajah Motanoi Sulpius Surinus Ruhut Bondung dengan tradisi adat potong pantan dan tari-tarian.

Komentar