Serap Tenaga Kerja Lokal Tanggulangi Pengangguran

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto mengingatkan sekaligus meminta para investor yang berada di daerah setempat, agar dapat memperbanyak menyerap tenaga kerja lokal. Sebab hal ini sebagai upaya mengurangi pengangguran. 

“Dengan memberdayakan tenaga kerja lokal, para investor juga sudah membantu pemerintah setempat untuk mengurangi pengangguran yang selama ini memang masih ada di Kabupaten Murung Raya,” Rahmanto. Senin, (27/11/2023). 

Namun dia menyarankan Pemkab Mura agar bisa menarik para investor untuk berinvestasi dan menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Mura sehingga pendapatan asli daerah (PAD) serta hal positif lainnya bisa bermanfaat bagi daerah.

"Saya harapkan sejumlah instansi di Pemkab Mura harus terus berinovasi, sehingga kedepannya mana saja potensi yang bisa dijadikan sumber PAD dan pajak harus benar-benar dimanfaatkan,” ucapnya. 

Legislator PKB ini berharap kinerja instansi di Pemkab setempat selalu maksimal, sehingga selain fokus meningkatkan PAD juga bekerja keras untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url