Wabup Murung Raya Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor S.Sos memimpin upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-78 yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Kamis sore (17/08/2023). 

Hadir dalam upacara penurunan bendera diantaranya Bupati Mura Perdie M.Yoseph, Unsur Forkopimda, Sekda Mura Hermon, para Kepala OPD Pemkab Mura. Peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan PNS dilingkungan Pemkab Mura serta pelajar dan pramuka.

Dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Selanjutnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bertugas menurunkan Sang saka Merah Putih. Rangkaian Upacara dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari, selanjutnya laporan komandan upacara dan penghormatan pasukan. 

Setelah penurunan Bendera, prosesi ditutup dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur bahwa upacara telah dilaksanakan yang dilanjutkan pembubaran pasukan dan Wabup Mura Rejikinoor kembali ke mimbar undangan. 

Momen peringatan 17 Agustus di Murung Raya, Wabup Rejikinoor mengajak, seluruh lapisan masyarakat menjadikan peringatan HUT RI Ke-78 sebagai momentum untuk mengenang para pejuang pendahulu. 

Upacara ini menjadi bukti semangat dan dedikasi masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan. “Syukur selalu kita sampaikan dengan apa yang telah kita capai selama ini dalam mengisi kemerdekaan bersama masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” pesan Wabup.

Komentar