Guna Pemerataan Akses jalan Diseluruh Kabupaten Kapuas Terus di Genjutkan Oleh Dinas DPUPRPKP Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kabupaten Pemkab Kapuas saat ini terus mengupayakan pemerataan guna pembangunan Infrastruktur berupa akses jalan di desa desa maupun  pelosok.

Tercatat sudah banyak akses jalan di desa desa yang ada di Kabupaten Kapuas sudah rampung dikerjakan oleh pihak Dinas PUPRPKP setempat.

“Kemarin di Desa Budi Mufakat sudah dilakukan pengaspalan jalan, dan dua jembatan penghubung antar desa juga sudah selesai pengerjaannya, tinggal peningkatan saja di tahun 2024 ini,” Kata Kabid Bina Marga Kapuas, Jonnie saat di konfirmasi, Jum’at 19 Januari 2024.

Pembangunan Akses Jalan Desa di Kapuas Terus di Genjot
Jalan Handel Bahanau Kecil RT 13 sudah di aspal. Saat di Konfirmasi diruang Kerjanya 
Jonnie menjelaskan, Pihaknya saat ini sudah melakukan fungsional jalan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Tujuan utamanya ini untuk membuka lajur l akses dulu dari Desa Budi Mufakat ke Kapuas dan nantinya desa- desa diterusan yang hanya 7 km lagi dari Budi Mufakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, akses jalan setapak yang ada di Desa tersebut sudah selesai dikerjakan.

“Di Jalan Handel Bahanau Kecil, RT 13 kemarin juga sudah selesai pengaspalan jalannya, sudah dapat dinikmati Masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.,” pungkasnya.

Disisi lain Kepala Desa (Kades) Budi Mufakat, Hendy Murdiono sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan di wilayahnya yang dibangun.

“Dan masyarakat merasa sangat puas, karena jalan yang sebelumnya disitu hanya jalan setapak,” Kata Hendy, Jum’at 19 Januari 2024.

Ia menuturkan, Masyarakat setempat sudah sangat lama  menginginkan jalan di wilayah tersebut di lakukan pengaspalan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Setelah di bangun jalan itu, anak anak sekolah jadi mudah lewatnya dan warga dari RT 13 jadi mudah menuju tempat ibadah masjid disebelah situ walau di pelosok, rasanya jadi seperti di kota kalau jalan sudah bagus,” ucapnya.

Hendy berharap, pihak Pemkab segera meningkatkan jalan dan jembatan penghubung atar desa di wilayah tersebut.

“Peningkatan jalan dan jembatan dari arah Murung Keramat ke Budi Mufakat supaya bisa di lanjutkan, agar akses masyarakat, khususnya anak sekolah ke Kabupaten bisa lebih baik,” Pungkasnya (Heri)

Komentar