Simak Ini Himbauan Kadisdik, Untuk Kepala Sekolah dan Guru di Barito Utara Terkait Banjir

BARITO UTARA, MKNews-Beberapa tempat di Kabupaten Barito Utara (Barut) saat ini sedang dilanda musibah banjir. Tidak hanya rumah warga, banjir juga merendam jalan, jembatan, bahkan sejumlah fasilitas pendidikan pun ikut terendam. 

Menyikapi kondisi banjir tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati meminta kepada kepala sekolah di kalangan pendidikan, kordinator wilayah pendidikan untuk bersama-sama melakukan pemantauan, juga pendataan, dan pemetaan terhadap sekolah-sekolah yang terdampak langsung maupun terkena dampak dari banjir yang ada,"kata Syahmiludin Jumat 19/01/2024.

Kepada masing-masing sekolah yang terkena banjir, kami memberikan kewenangan kepada kepala sekolah (Kapsek) untuk mengambil keputusan meliburkan siswa untuk mencegah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, akan tetapi kita tetap untuk memastikan bahwa mungkin pembelajaran tetap berjalan. 

"Untuk itu kami minta kepada guru, dan kepala sekolah bisa memberikan tugas-tugas yang biasa dikerjakan oleh siswa dan murid kita yang tidak bisa masuk ke sekolah karena kondisi banjir yang ada di sekolahnya masing-masing. Dan kami minta itu tetap dilakukan pemantauan dan sementara untuk kalangan pendidik yang ada, dan untuk pegangan dinas pendidikan sudah mengeluarkan surat edaran yang nantinya digunakan sebagai pedoman didalam mengambil langkah-langkah yang di anggap perlu di lapangan," ujarnya.

Kemudian khusus untuk kalangan pendidik yang memang kondisi sekolah dan akses jalan ke sekolah tidak memungkinkan, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak BKPSDM agar tidak menimbulkan kendala dan permasalahan di dalam sistem absensi yang berbasis elektronik Ccdn maupun CCsa. Jadi ini sudah kita ajukan kita petakan di mana saja sekolah-sekolah yang terdampak langsung maupun terdampak dari banjir yang ada.

"Dan tentunya dalam hal ini, kita tak henti-hentinya memanjatkan doa pada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga ujian banjir ini cepat berlalu dan kita bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran secara normal seperti sediakala," pungkasnya. (Led)

Komentar