Kodim 1011/Klk bersama Forkopimda Kab. Kapuas Ikuti Video Conference Bersama KSAD

Kuala Kapuas - MKNews-Dandim 1011/Klk Yang Diwakili Pasiter 1011/Klk Kapten Inf Ignatius Redy Dwi Priyanto S.Pd., mengikuti video conference (vicon) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di lokasi Sumur Bor TNI AD Manunggal Air bertempat di Ds. Manyahi, Kec. Mantangai Kamis, (25/01/2024).

Pelaksanaan Vicon tersebut, Pj Bupati diwakili Sekda Kab Kapuas, Kapolres Kapuas di Wakili, Kajari Kapuas di Wakili, Ka PN Kapuas di Wakili, Camat Mantangai, Kades SeKecamatan Mantangai, Tomas Toga Toda Desa Manyahi dan warga Desa Manyahi.

Vicon tersebut dilakukan dalam rangka Kunjungan Kerja Diwilayah Kodam XII/Tpr dan mengecek hasil program TNI AD Manunggal Air di Satuan Komando Kewilayahan di jajaran Kodam XII/Tpr, Saat Vicon, Kasad berinteraksi dengan sejumlah Jajaran di wilayah.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyampaikan, terimaksih atas kerjasama pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya masing - masing, khususnya untuk masalah ketersediaan air bersih yang merupakan hal mendasar dalam kehidupan, mudah - mudahan dengan ketersediaan air bersih ini kita sudah bisa memulai paling tidak memudahkan untuk kegiatan pertanian, peternakan dan lain sebagianya.

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan, dari sekian tempat yang sudah di kunjungi secara data pada umumnya permasalahan kemiskinan dan kesehatan sangat identik dengan ketersediaan air bersih. Mungkin untuk wilayah disini (Kabuapten Bengkayang) air bersih sudah lebih mudah untuk di akses masyarkat tidak seperti di wilayah Indonesia Timur seperti NTT dan Papua yang mana perlu usaha ekstar untuk bisa mendapatkan air bersih.

Mengakhiri sambutannya Kasad mengatakan, terimaksih juga kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung penuh kegiatan penyediaan air bersih dalam program TNI Manunggal Air ini.

Usai Vicon, Kegiatan Di Lanjutkan Dengan Tali Asih dari Kasad yaitu Pemberian Paket Sembako Kepada Anak Stunting, Ibu Hamil, Anak Yatim, masyarakat Kurang Mampu dan Pemberian kambing untuk masya.(ryn/spr)

Komentar