Hadapi Arus Mudik Jelang Lebaran Dinas PUPR Dirikan 40 Posko

PALANGKA RAYA –MKNews- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan sebanyak 40 posko mudik menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M. 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin mengatakan, 40 posko tersebut tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Kalteng. “Wilayah Barat ada 19 posko, wilayah tengah 12 posko, wilayah timur 9 posko. Jadi ada 40 posko yang disiapkan untuk H-7 dan H+7 untuk menjamin lancarnya arus mudik dan balik nanti untuk lebaran tahun ini,” ucapnya di Palangka Raya, Rabu (27/3/2024).

Yang sering jadi masalah yaitu beberapa ruas jalan seperti arah gunung mas,sering terjadi kerusakan, karena saat ini di ruas jalan tersebut dilewati oleh angkutan batu bara, di sana ada tiga perusahaan batu bara yang menggunakan jalan kita,” jelasnya. 

Shalahuddin menegaskan, seharusnya mereka perusahaan batu bara membuat jalan khusus untuk mengangkut batu bara jangan melewati jalan umum.

Urusan pemanfaatan jalan dengan perhubungan,silahkan tanya ke Dinas Perhungan dan penindakan dengan polres atau Polda,” sambungnya.

Shalahuddin mengimbau kepada masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik agar berhati-hati saat melakukan perjalanan.diakhir wawancara shalahudin menyampaikan agar masyarakat menggunakan angkutan yang berstandar. “Jangan menggunakan yang overload dan overdimensi.(din/red)





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url