Polsek Katingan Tengah Laksanakan Giat Pengamanan Dan Monitoring di Gereja-Gereja

Katingan Mknews– Dalam upaya meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Katingan Tengah, anggota piket jaga SPK Polsek Katingan Tengah melaksanakan pengamanan gereja-gereja  yang ada di wilkum Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Minggu (03/03/2019) pukul 08.00 WIB.


Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian agar kiranya senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya umat nasrani yg sedang menjalankan ibadah, anggota Piket yg di pimpin oleh Ka Spk 1 Aiptu T. Rahman beserta 2 (dua) anggota piket jaga Brigpol M.Ripandi dan Brigpol Sianipar melaksanakan kegiatan pengamanan serta minitoring di gereja-gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Tujuan dari pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Katingan Tengah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto, S.H., mengatakan “kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh anggota Polsek Katingan Tengah setiap hari Minggu, selain untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, kami juga berharap agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat serta merasa aman dan nyaman dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian,” tutur Kapolsek. (Red*)

Labels: Kepolisian
Back To Top