Polri dan TNI Terus Memberikan Himbauan Sukseskan Pemilu

Kalteng MKNews- Berbagai upaya dilakukan aparat keamanan Polri dan TNI di Provinsi Kalteng untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, lancar dan damai. Salah satunya dengan melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar ikut menyukseskan Pemilu, baik imbaun langsung maupun imbauan melalui media.

Seperti yang dilaksanakan saat ini, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H dan Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Saiful Rizal menjadi narasumber dalam acara Dialog TVRI dengan tema" Kesiapan Aparat Keamanan dalam Pemilu 2019" di studio TVRI Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Selasa (16/4/2019) pukul 09.00 WIB.

"Dalam menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan besok hari Rabu 17 April 2019, Polda Kalteng bersama Polres jajaran sudah siap menjaga keamanan dan personel Polisi sudah berada di lapangan. Kami juga sudah melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi yang munkin bisa mengganggu stabilitas keamanan," beber Hendra saat ditanya terkait kesiapan Polda Kalteng dan Polres jajarannya dalam menghadapi Pemilu ini.

Kabidhumas menambahkan, menjelang pelaksanaan pencoblosan besok, pihaknya meningkatkan patroli terpadu dan razia bersama TNI untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

"Masyrakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut untuk datang ke TPS karena aparat keamanan Polri dan TNI menjaga keamanan sampai di TPS serta menjamin keamanan masyarakat. Kami berharap tidak ada masyarakat yang Golput" lanjutnya.

Sementara itu, Danrem 102 Panju Panju menjelaskan bahwa TNI membantu Polri semaksimal mungkin untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilu 2019 ini, karena turut serta menyukseskan Pemilu adalah wujud bela negara," tegas Saiful.(Red)

Back To Top