Kapolres Katingan Pantau Kesiapan TPS-TPS

 

Katingan  MKNews– Keseriusan Polres Katingan dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 ditunjukkan oleh Kapolres Katingan  AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dengan meninjau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekaligus cek pengiriman logistik Pemilu di PPS-PPS Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Selasa (16/04/2019).

Pengecekan ke sejumlah TPS tersebut di lakukan untuk memastikan proses pemungutan suara di wilayah Katingan nantinya dapat berjalan aman dan lancar, termasuk logistik Pemilu dalam pendistribusian ke PPS dan TPS tetap dalam keadaan aman tersegel.

Kapolres Katingan  AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan diharapkan dapat berjalan dengan optimal dan mensukseskan pengamanan Pemilu tahun 2019.

Para personel yang melaksanakan pengamanan TPS juga diminta untuk mendeteksi potensi kerawanan konflik, supaya kegiatan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

“Kami wajibkan semua personel Polres Katingan  mampu dan memahami karakteristik warga di tempat tugasnya dan  TPS yang akan dijadikan objek pengamanan. Kepada rekan-rekan yang bertugas, jangan hanya pengamanan TPS saja, tapi juga mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing," kata AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres dalam kunjungan ke sejumlah TPS mengatakan, amannya proses Pemilu 2019 bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini POLRI, TNI, POL PP, LINMAS tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan .

Juga di imbau kepada seluruh masyarakat Katingan yang sudah mempunyai hak pilih dan terdaftar silahkan berikan hak suaranya, jangan Golput, untuk memilih Pemimpin Bangsa Indonesia 5 tahun kedepan. (red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url