AKBP Dharma Ginting Duduki Posisi Baru Sebagai Kapolres Kotawaringin Barat


Katingan MkNews– Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri,
Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Ari Dono Sukmanto mengeluarkan Surat Telegram bernomor ST/2855/X/KEP./2019 bertanggal 21 Oktober 2019, yang berisi mutasi jabatan para Pamen Polri yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Polisi Dr. Eko Indra Heri, S, M.M., di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dalam Surat Telegram tersebut juga tercantum beberapa nama Perwira Menengah Polri Polda Kalteng yang dibebastugaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru, salah satu dari beberapa nama tesebut nama AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., yaitu Kapolres Katingan yang dimutasikan menjadi Kapolres Kotawaringin Barat. Sedangkan posisi jabatan Kapolres Katingan di isi oleh AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menduduki posisi jabatan sebagai P.s. Irbid Itwasda Polda Kalteng.

Saat di konfimasi melalui via telpon, AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., membenarkan surat telegram tersebut dan mengatakan mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi dan dalam rangka pembinaan karier.

AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., yang juga merupakan mantan Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng tahun 2015 sampai dengan 2017 siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diamanahkan dari Pimpinan Polri sebagai Kapolres Kotawaringin Barat.

“Secara tegas saya siap melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan tentunya sebagai seorang pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum, saya siap mengemban tugas-tugas Polri sesuai dengan SOP (standar Operasional Prosedur) dan  aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

AKBP Dharma Ginting Katingan juga mengucapkan rasa terima kasih yang besar terhadap semua steakholder seperti Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten Katingan, SOPD Kabupaten Katingan, instansi terkait lainnya, organisasi masyarakat, para tokoh masyarkat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Bumi Penyang Hinjei Simpei yang sudah mendukung dirinya sebagai Kapolres dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian Polres Katingan sampai ketingkat Polsek jajaran.

“ Semoga hubungan silahturahmi baik secara dinas dan pribadi yang sudah terbangun dan terjalin baik ini tetap terjaga dan harmonis, sehingga diharapkan pelaksanaan  tugas-tugas kepolisian Polres Katingan tetap terjaga dengan baik dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan yang sudah membantu Polri menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

Plt. Kapolri memerintah para Perwira Menengah yang melaksanakan mutasi jabatan agar segera menjalankan tugas baru paling lambat 14 hari terhitung mulai dari tanggal penetapan mutasi, sehingga dalam waktu kurang lebih 14 hari Pimpinan Polri nomor satu di Polres Katingan akan diserahterimakan jabatannya. 

Komentar