Deklarasi Damai Himpunan Peladang Tradisional se- Kecamatan Gunung Purei Nyatakan Tuntutan

Muara Teweh, MKNews-Petani peladang tradisional se-Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara melakukan aksi damai di halaman Kantor Kecamatan Gunung Purei, yang diikuti perwakilan masing-masing desa se-Kecamatan Gunung Purei, Jumat 11/10/2019.

Aksi Damai yang diketuai oleh Dedi Kiswanto dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WiB tersebut  dari simpang empat depan Polisi Sektor (Polsek) Gunung Purei, menuju ke Kantor Kecamatan Gunung Purei berlangsung aman dan tertib peserta aksi diterima dan di sambut baik oleh Camat Gunung purei Ester didampingi unsur Muspika Kecamatan Gunung Purei.

Dalam orasinya Jayarianto, SH. selaku pembicara menyampaikan tuntutan antara lain, 1.mohon kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara.
2.mohon diterbitkan Peraturan Bupati (Perbub) perlindungan peladang tradisional.
3. Dan hentikan Kriminalisasi terhadap peladang tradisional.

Menanggapi hal tersebut, Camat Gunung Purei Ester menerima dengan sangat terbuka atas aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat tersebut, dirinya berjanji akan menyampaikan langsung terkait poin tuntutan dan keluhan warga masyarakat Kecamatan Gunung Purei, ke Bupati Barito Utara.

Kapolsek Gunung Purei sangat mengapresiasi atas aspirasi yang di lakukan oleh Himpunan Tani Peladang Tradisional, bahwa aspirasi yang disampaikan dengan damai dan tertib." Kapolsek juga berjanji akan menyampaikan semua keluhan masyarakat Gunung Purei ke Kapolres Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post