Media Kalteng News

mknews'
Home » » Generasi Muda Jangan Terbuai Medsos

Generasi Muda Jangan Terbuai Medsos

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Rabu, 27 November 2019 | November 27, 2019


Palangka Raya - MKNews-Demikian penyampaian Kapenrem 102/Pjg, Mayor Inf. Mahsun Abadi, saat memberikan pembekalan tentang medsos kepada anggota gerakan pramuka gugus depan SMK Karsa Mulia Palangka Raya di sekolah setempat pada Jumat (22/11).

"Era digital yang melahirkan jagad media sosial merupakan era yang tak terhindarkan. Ada hal positif dan negatif yang timbul. Kepada para anggota Pramuka sebagai generasi muda, jangan terlena efek negatifnya. Perkuat sisi positif dari medsos",tandasnya.

Lebih lanjut Kapenrem menekankan, manfaat dari media  sosial yaitu dapat dijadikan sebagai wahana mencari dan menggali ilmu pengetahuan, menambah wawasan, memperkuat semangat kebangsaan, menambah jaringan untuk berteman, hiburan yang proporsional, dan bahkan bisa untuk mencari penghasilan.

Di akhir penyampaiannya, Kapenrem menekankan kepada para generasi muda, manfaatkan medsos dengan bijak dan jangan terjebak berita hoax, konten radikalisme serta pornografi.

"Apabila menerima berita yang tidak jelas sumbernya dan meragukan kebenarannya jangan langsung share. Cukup berhenti di kamu saja. Ingat, saring sebelum sharing", tuturnya mantap.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Ini Harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Saat Berdialog Dengan Pelajaran Di Barito Timur

TAMIANGLAYANG, MKNews– Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Timur (Bartim...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews