Pengurus PWRI Sulawesi Barat Resmi Dilantik



Sulbar MKNews: – Pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sulawesi Barat Masa bakti 2019-2021, resmi dilantik

Dalam pelantikan yang diikuti utusan tiap kabupaten se-Sulbar, seperti, Kabupaten Mamasa, Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara, menobati   Syamsuddin menjadi ketua DPD PWRI Provinsi Sulawesi barat. Selasa, (05/11/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Zulfikar Taher, sekjen DPP. PWRI Pusat. Seusai pelantikan, dilanjutkan dengan workshop jurnalis pada sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWRI.

Zulfikar Taher dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sekiranya PWRI Sulawesi Barat dapat menghasilkan Wartawan yang profesional dan beretika. Tuturnya.

Zulfikar Taher mengungkapkan, ” Sekarang ini terlalu banyak orang yang berkeliaran dan mengaku sebagai wartawan bermodalkan "ID CARD", dan berbagai macam lambang penuh di bahunya. Sampai-sampai ada yang menyerupai tutup botol melekat di dada dan pada akhirnya mencederai profesi kita sebagai wartawan,” ungkap sekjend PWRI.

Mengemban Profesi sebagai wartawan memang berat, tapi ringan jika dilaksanakan dilaksanakan sebaik mungkin. Wartawan harus teliti terkhusus dalam memuat suatu berita, dengan tetap berpedoman pada Rumus 5W+1H. (Red)

Komentar