KODIM 1016/PLK DAN RELAWAN SAHABAT PEDULI SESAMA (SPS) BUAT MCK UNTUK MASYARAKAT WILAYAH GUNUNG MAS


Gunung Mas-Mknews Guna membantu dan meningkatkan derajat warga di wilayah Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas, dalam hal ini Kodim 1016/Plk bekerja sama dengan Relawan Sahabat Peduli Sesama (SPS) yang diketuai oleh ibu Iceu Purnama Sari melaksanakan pembangunan MCK bagi warga di Jl. Sekata RT. 20 Kel. Tewah Kec. Tewah Kab. Gumas,  sabtu, (26 /01/20).

Pada kegiatan pembuatan MCK ini sasarannya di tujukan kepada warga kurang mampu, warga yang mendapatkan bantuan ini adalah bapak bodem. Para anggota Kodim 1016/Plk khususnya Koramil Tewah, Koramil Tumbang Miri serta Staf Pabung Gumas, bahu membahu bersama para relawan kemanusiaan SPS beserta masyarakat sekitar melakukan pembikinan MCK untuk bapak Bodem warga Kelurahan Tewah.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, Bapak Bodem (39) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong pembikinan MCK menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1016/Plk khususnya di wilayah Tewah beserta para relawan Sahabat Peduli Sesama (SPS) dan masyarakat sekitar yang telah membantu pembikinan MCK di rumahnya.

Terpisah, Pabung Gumas Mayor Inf Wiyanto menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas kami selaku di kewilayahan, yang mana kita akan selalu memberi motivasi dan solusi serta kita akan selalu peduli kepada setiap warga yang membutuhkan.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI khususnya Kodim 1016/Plk di setiap wilayah binaanya terhadap warga kurang mampu serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI,” pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url