KASITER MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PERSONEL BARU


Palangkaraya - MKNews-Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Pjg Letkol Inf Abdul Salim memberikan pengarahan dan penekanan kepada 366 Orang anggota baru masuk Korem 102/Pjg, bertempat di Aula Makorem Jln Imam Bonjol No. 05 Palangkaraya. Selasa, (11/02/20).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Abdul Salim mengucapan selamat datang di Korem 102/Pjg, serta menyampaikan, harapannya supaya personil baru lebih semangat dalam berdinas dan disiplin dalam bekerja, jangan jadi anggapan bahwa dinas di Satuan teritorial lebih enak di bandingan dengan dinas di Satuan Tempur (Satpur) maupun satuan bantuan (Satbanpur) sehingga dinas dilaksanakan seenaknya sendiri.

"Justru kita dinas di Satuan teritorial tanggung jawab kita lebih besar karena langsung membaur ke masyarakat, kita benar-benar menjadi tentara rakyat yang lahir dari rakyat bekerja untuk rakyat dan kembali ke rakyat," ujarnya.

Lanjut Kasiter menekankan bahwa anggota yang dulunya bertugas di satuan tempur seperti di Batalyon, sekarang sudah masuk di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus merubah pola pikir dalam menjalankan tugas.

“Sekarang kalian sudah Babinsa (Badan Pembina Desa),” Tegas Kasiter.

Babinsa adalah ujung tombak satuan komando kewilayahan oleh karena itu para anggota baru harus mampu menguasai 5 (Lima) kemampuan teritorial yaitu (Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial). Diakhir pengarahan, para anggota baru juga di ingatkan hindari pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan.

“Apabila ada anggota yang membuat pelanggaran maka akan ditindak tegas. Sayangi dan cintai keluarga kita agar dalam melaksanakan tugas kita tidak ada beban,” tegas Kasiter.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url