INGATKAN KOMPONEN BANGSA BAHAYA RADIKALISME.


Sampit, MKNews- Pembinaan Komunikasi sosial Cegah tangkal radikalisme / separatisme yang dilaksanakan Kodim 1015/Spt pagi tadi 20/3/2020 diaula indor Jendral Sudirman diikuti sebanyak 53 orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, S.H mengajak kepada segenap komponen bangsa baik itu toga, todat, toda serta aparat pemerintah untuk sama - sama memerangi serta menjadi garda terdepan didalam mengantisipasi perkembangan faham - faham radikal yang ada kehidupan bermasyarakat.



Hal senada juga disampaikan oleh Kepala kementrian agama Kab. Kotim Bpk. H. Syamsudin, S.Ag pada saat menyampaian materi, beliau menghimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk saling bergandengan dalam hal menangani dan menyikapi perkembangan faham radikalisme ditengah kehidupan bermasyarakat.


Komunikasi sosial dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang fungsi tugas masing - masing yang mana diharapkan mampu mewujudkan suatu kemapuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme / separatisme

Mengingat perkembangan situasi nasional, global dan internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal di wilayah indonesia, dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, ras memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan / aksi terorisme.
[Red*/Penrem 102/pjg)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url