Pemkab Barut Akan Bantu Rehab Aula Pelton I Kipan C Muara Teweh.

Muara Teweh, MKNews- Setelah menghadiri pembukaan kejuaraan Bola Volly Yamaha Lexi Antang Raider Cup 2019, Sekretaris Daerah, Ir.H Jainal Abidin melakukan peninjauan Kesatrian Peleton I Kompi Senapan ( Kipan) C Muara Teweh.

Dalam peninjauan yang didampingi oleh Kadis Kominfosandi dan Kadis Pol PP, Damkar, Sekretaris Daerah melihat secara langsung infrastruktur yang telah dibangun melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Barito Utara Kepada Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh Minggu 24/03/2019.

H.Jainal Abidin mengapresiasi Kestatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh yang banyak sekali kemajuannya khususnya dalam tampilan dimana lingkungan kipan bersih, rapi dan hijau.hal ini terlihat dari halaman pekarangan ditanami obat keluarga, tanaman hias dan lingkungan sekitar ditanami dengan tanaman buah.

Tetapi secara riil masih memerlukan dukungan Pemerintah Daerah, sehingga nantinya akan bisa menjadi lebih hijau lagi dan lebih produktif.

"Misalnya lahan-lahan yang kosong dibantu dengan bibit tanaman dan untuk lahan yang rendah dapat dijadikan percontohan budidaya ikan serta dibeberapa lokasi dikembangkan ternak unggas,kambing maupun sapi,"saya mengharapkan agar komandan Peleton segera mengajukan usulan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tentang peningkatan sarana dan prasarana termasuk bantuan bibit buah-buahan dan ternak,"ungkap H.Jainal Abidin.

Direncanakan untuk tahun ini, Pemerinatah Kabupaten Barito Utara akan membantu rehab aula dan infrastruktur lainnya,"untuk bantuan Pemerintah Daerah memberikan dalam bentuk hibah dalam bentuk hasil pekerjaan. Walaupun dapat dilakukan hibah langsung berupa uang, tetapi menurut anjuran BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sebaiknya hibah dalam bentuk hasil pekerjaan," tutup H.Jainal Abidin. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url