Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Kalteng Yang Ke-73 Di Barito Utara

Muara Teweh, MKNews- Acara puncak peringatan hari pers Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, dengan penyerahan penghargaan PIN emas PWI Kepada Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Ir.Herson B.Aden, M.Si, ketua DPRD Barut, Ketua DPRD Palangka Raya, Bupati Gunung Mas terpilih dan piagam penghargaan Bupati Barito Utara serta pemasangan jas kehormatan PWI kepada Bupati Barsel dan Ketua DPRD Barsel.di Gedung Balai Antang, Senin 29/04/2019.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan, dalam rangka memperingati hari pers Nasional dan hari ulang tahun ke-73 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2019 tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang di laksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. HPN dilaksanakan setiap tahun hal ini sesusai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Haji Muhamad Sueharto.

Momentum peringatan Hari pers Nasional ini merupakan agenda tahunan di tanah air salah satu keputusan kongres di Padang Sumatera Barat pada tanggal 4 Desember 1978 adalah dalam menetapkan hari yang bersejarah untuk memperingati dan keberadaan secara nasional kemampuan itu diusulkan kepada pemerintah melalui  Dewantara untuk menetapkan hari pers nasional sekaligus untuk bersama-sama melakukan perubahan dan menghasilkan komitmen bersama untuk Insan Pers media dan Masyarakat Indonesia.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan organisasi tertua di Indonesia dan dalam sejarah pergerakan nasional bangsa ini sudah tidak diragukan lagi karena ikut andil dalam membangun bangsa lewat anggotanya mempresentasikan tulisan-tulisan yang konstruktif dan Adam Malik merupakan orang-orang besar yang pernah berkiprah menjadi wartawan atau penulis dengan begitu progersif memperjuangkan agar bangsa ini merdeka.

Peringatan hari pers Nasional dan hari ulang tahun ke-73 persatuan wartawan Indonseia dilaksanakan di Surabaya tanggal 6 sampai dengan 10 Februari setiap tahunnya dihadiri langsung oleh Presiden Republik   Indonesia bersama seluruh Insan Pejabat Nasional dan pejabat Daerah peringatan HPN dilaksanakan oleh DPRD di setiap provinsi di tanah air yang ada di Indonesia.untuk kalimantan tengah peringatan hari pers Nasional dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara tanggal 29 April 2019 saat sekarang ini.


Karena itu saya meminta kepada Insan Pers dan Komponen masyarakat untuk bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk menyadari dan sabar menunggu hasil perhitungan suara resmi dari KPU sesuai dengan tahapan-tahapannya agar kita tidak terpecah belah mari kita perkuat persatuan dan kesatuan mulai sekarang dan masa yang akan datang.

Sewaktu saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengharapkan agar Pers di Kalimantan Tengah mampu mewujudkan sosok wartawan yang berkompeten profesional berwawsan dan beretika, mari kita dukung Insani Pers untuk berani menyalami dan mengkoreksi maksud dan latar belakang informasi yang diterima, sebelum menyebarkannya sajian berita yang membangun dan memotuvasi agar penyebaran beritanya tidak bohong atai hoax dan beritanya tidak memecah belah dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia ini khususnya di Kalimantan Tengah.

Selamat hari pers Nasional (HPN) dan ulang tahun ke-73 Persatuan wartawan Indonesia (PWI) tahun 2019 Provinsi Kalimantan Tengah, di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, turut hadir Gubernur Kalteng diwakili Kadis Kaminfo Provinsi.Ir. Herson B. Aden, M.Si, Bupati Barut, H. Nadalsyah, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Bupati Gumas Jaya S Monong, Ketua DPRD Barsel Tamarzan, Ketua DPRD Palangka  Raya Sigit K,Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos, Ketua PWI Pusat H.Atal S Depari, 

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P, Waka Polres Kompol Agus Dwi Suryanto, kepala pengadilan agama Barut H.Abdul Hamid, S.Ag, Ketua pengadilan Negeri Barut Cipto Hosari Pasaroan Nababan, SH.MH, ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas, SE., M, Ketua PWI Provinsi kalteng H.Sutransyah, Ketua PWI Barut Roby Cahyadi, unsur FKPD dan SOPD Barito Utara dan 170 tamu undangan. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url