LPJ Pemprov disetujui oleh 7 Fraksi di DPRD Kalteng


PALANGKA RAYA MKNews- Usai menyerahkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tahun 2018 pada sidang paripurna sebelumnya, akhirnya semua fraksi pendukung DPRD Kalteng menyetujuinya. Dimana itu berkaitan dengan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018.

Persetujuan tersebut melalui sidang paripurna ke 3 masa persidangan II tahun sidang 2019. Dengan diterimanya LPJ, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan akan terus berusaha membawa Kalteng lebih maju lagi walau tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Kita terus menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan bersama-sama dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD)," Ujar Sugianto Sabran.

Sugianto juga menjelaskan dengan diterimanya LPJ, ini juga merupakan tanggungjawab besar. Dimana pemerintah harus memiliki standar profesionalitas secara memadai, berdedikasi, akuntabel dan berintegritas.

"Kinerja pemerintah juga harus didukung oleh DPRD, dimana sebagai pengawasan. Kami selalu siap menerima masukan-masukan demi kemajuan Kalteng kedepannya," tuturnya.

Tidak hanya itu saja, perlunya dukungan dari masyarakat juga dapat meningkatkan pembangunan di Kalteng. Yang terpenting saat inj bagaimana laporan pertanggungjawaban ini dapat  terus dilaksanakan dengan baik.

"Akan terus mentaati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh undang-undang dalam menjalankan pemerintahan," pungkasnya.
Next Post Previous Post