Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing


Palangka Raya, MKNews-Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan tengah (Kalteng) menggelar Bakti Kesehatan Operasi Kelainan Kongenital celah Bibir dan langit-langit. Aksi sosial tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalteng, Senin (16/06/2019) Pukul 07.30 WIB.
Dalam sambutanya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan.,S.I.K.,MH mengatakan bahwa kegiatan Bakti kesehatan bertajuk Senyum Bersama Polri tersebut dilaksanakan secara serentak di 23 Rumah sakit Bhayangkara yang ada di Kalteng.
“Hingga saat ini sudah ada 27 orang pasien yang terdaftar untuk dilakukan operasi. Tetapi jangan khawatir, kami tetap membuka pendaftaran untuk masyarakat yang mau ikut Operasi sampai tanggal 19 juni 2019 nanti,”Ungkap Hendra membacakan sambutan Kapolda.
Masih Hendra, selain kegiatan operasi tersebut, Rs.Bhayangkara dan Bid Dokkes Polda Kalteng juga akan melakukan kegiatan pelayanan kesehatan keliling gratis setiap satu minggu di Area Publik seperti Terminal, Pasar dan Pelabuhan.
“Selain kegiatan Operasi bibir sumbing, tanggal 20 Juni 2019 nanti juga akan dilanjutkan  pengobatan Umum gratis secara serentak di seluruh jajaran Polres se-Kalimantan tengah,”Tegasnya.
Kapolda juga berharap, setelah terlaksananya kegiatan operasi ini, semoga bapak/ibu dan adik-adik bisa sembuh dan beraktifitas dengan lebih percaya diri seperti apa yang diharapkan.
“Setiap anak Indonesia memiliki hak untuk hidup seutuhnya dan produktif di Negara tengah berkembang seperti sekarang ini,”Tutupnya.(Luk)





Next Post Previous Post