13 Kabupaten 1 Kota Meriahkan Jambore PKK 2019

PALANGKA RAYA MKNews- Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berprestasi dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah turut serta dalam Jambore Kader PKK Ke-6 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 28 dan 29 Agustus 2019 di Palangka Raya.

Jambore Kader PKK itu meliputi lomba defile, penyuluhan pelaksanaan 10 program pokok PKK, senam kreasi, seminar tentang public speaking dan capasity building serta fashion show khusus pesertanya para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kalteng, diselenggarakan di Hotel Bahalap Palangka Raya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah Nyonya Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengatakan Jambore Kader PKK 2019 ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan, memberikan penghargaan atas prestasi kepada para kader dan memotivasi kader PKK untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera serta meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan di antara para kader PKK se-Kalteng.

“Gerakan PKK juga bertujuan mewujudkan keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, sehat sejahtera, terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender serta meningkatnya kesadaran hukum dan lingkungan”, beber Yulistra Ivo Sugianto Sabran pada pembukaan Jambore Kader PKK 2019 di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu sore (28/08/2019).

Ketua TP – PKK Kalteng juga tak henti-hentinya mengajak semua pihak agar peduli dan menangani permasalahan stunting secara serius. Jambore Kader PKK 2019 mengusung tema “Pencegahan dan penanggulangan Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga” merupakan salah satu program prioritas TP-PKK secara nasional.