Putera Kalimantan Pimpin HIPMI Pusat.






Keterangan photo:
Mardani H Maming Ketua Umum Terpilih BPP HIPMI Pusat Jakarta, Periode 2019 - 2022

Jakarta - MKNews- Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar di Jakarta sejak tanggal 15 - 17 September 2019 menorehkan sejarah bagi putera asal Kalimantan. Dalam Munas tersebut, Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan Mardani H Maming berhasil meraih suara terbanyak mengungguli Ajib  (Mantan Pegawai Dirjen Pajak RI), dalam Voting Pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI Pusat. Mardani H Maming berhasil memperoleh 146 suara dan Ajib 6 suara sementara 1 suara Abstain dari total peserta pemilih sebanyak 153 orang yang berhak menggunakan hak pilihnya berdasarkan AD-ART HIPMI. Pada Rabu, (18/9/2019)

"Mardani H Maming anak mantan kepala desa dari pelosok Kalimantan telah membuktikan kepada kita semua, bahwa kita dari Kalimantan juga mampu bersaing di tingkat nasional ungkap", Rahmanto Muhidin.

Lebih lanjut dikatakan,  Mardani H Maming dapat dijadikan inspirasi bagi kita semua. Tradisi baru yang dibangun dalam Munas HIPMI kali ini sangat luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam berkompetisi.

Suasana seperti itu sangat cocok dalam membangun demokrasi pada Bangsa Indonesia yang majemuk dan beragam. Dimana dengan tradisi bersaing secara sehat dan terbuka dalam berkompetisi adalah sebuah cara untuk mengakomodir semua pihak, baik calon yang menang ataupun calon yang kalah, tetap masuk dalam struktur dan kepengurusan inti di BPP HIPMI Jakarta Periode 2019 - 2022.

Meskipun sebelumnya sempat diwarnai sedikit kericuhan antar pendukung pada saat rapat Pleno Ke IV tetapi hal itu hanya merupakan dinamika dalam persidangan dalam rangka menyatukan persepsi.

Mardani H Maming selain pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dua periode juga dikenal sebagai pengusaha sukses dibidang pertambangan batu bara, trading dan juga property. (ap).