Generasi Muda Jangan Terbuai Medsos


Palangka Raya - MKNews-Demikian penyampaian Kapenrem 102/Pjg, Mayor Inf. Mahsun Abadi, saat memberikan pembekalan tentang medsos kepada anggota gerakan pramuka gugus depan SMK Karsa Mulia Palangka Raya di sekolah setempat pada Jumat (22/11).

"Era digital yang melahirkan jagad media sosial merupakan era yang tak terhindarkan. Ada hal positif dan negatif yang timbul. Kepada para anggota Pramuka sebagai generasi muda, jangan terlena efek negatifnya. Perkuat sisi positif dari medsos",tandasnya.

Lebih lanjut Kapenrem menekankan, manfaat dari media  sosial yaitu dapat dijadikan sebagai wahana mencari dan menggali ilmu pengetahuan, menambah wawasan, memperkuat semangat kebangsaan, menambah jaringan untuk berteman, hiburan yang proporsional, dan bahkan bisa untuk mencari penghasilan.

Di akhir penyampaiannya, Kapenrem menekankan kepada para generasi muda, manfaatkan medsos dengan bijak dan jangan terjebak berita hoax, konten radikalisme serta pornografi.

"Apabila menerima berita yang tidak jelas sumbernya dan meragukan kebenarannya jangan langsung share. Cukup berhenti di kamu saja. Ingat, saring sebelum sharing", tuturnya mantap.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url