Pembangunan Kantor Desa Datai Nirui Dikerjakan Asal-asalan


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara membangun sebuah kantor desa yang bersumber dari anggaran dana desa tahap I (satu) dan anggaran dana desa tahap II (dua) tahun 2019.

Pembangunan kantor Desa yang menelan anggaran sebesar Rp 389.497.000 juta tersebut dikerjakan asal-asalan dan pembangunan nya masih belum selesai. Terlihat ada cor tiang ( pilar) yang cuma diceplak saja dan langsung ditutupi pelasteran, dan terlihat beberapa sak semen ada yang membeku dibiarkan begitu saja.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, Rabu 26/02/2020 terlihat pasangan tiang tidak di cor dan langsung naik batako saja, jadi di tiangnya kelihatan besi-besinya ditutupi ceplak semen dan langsung di pelaster saja. Dan dikhawatirkan nantinya pekerjaan tersebut tidak akan bertahan lama dan tidak kuat.

Kepala Desa Datai Nirui Sudiono, saat di konfirmasi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sesuai rab dan tidak ada sistem pilar, karena harganya pertiang mencapai tujuh ratus sampai delapan ratus. Dari pada pembengkakan anggaran dana makanya tidak pakai cor tiang (pilar) dan itu sesuai rab," ucapnya. (Led)