Pemdes Bukit Sawit Gelar Fogging ke Setiap Rumah Warga


Muara Teweh, MKNews-Upaya untuk mengantisipasi menyebarnya bahaya Penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) di desanya, Pemerintah Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara dan bekerjasama dengan Puskesmas PIR Butong menggelar Fogging ke setiap rumah warga.

Kepala Desa Bukit Sawit Panding Ragen mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk menanggulangi mewabahnya penyakit DBD. Pihak desa langsung cepat tanggap dalam mengantisipasinya dan salah satunya dengan melakukan Fogging. Karena baru-baru ini, 1 orang warga terserang DBD, dan korban meninggal dunia,"ujarnya Sabtu, 01/02/2020.

Dalam melakukan Fogging, pihaknya telah melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Puskesmas PIR Butong yaitu 3 buah mesin fogging bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara beserta obat dan 1 buah mesin fogging milik desa setempat," ungkap Panding Ragen.

Dengan dibantu oleh warga desa dan anggota dari Puskesmas PIR Butong, Fogging yang sudah dilakukan di 3 RT dari 17 RT yang ada di Desa Bukit Sawit. Setelah dilakukan penanganan terhadap penyakit berbahaya tersebut, diharapkan tidak menyebar dan menyerang warga lainnya. (Led)