BABINSA KORAMIL 1016-03/SEPANG MELAKSANAKAN JUM'AT BERSIH DI DESA TEWAI BARU KEC. SEPANG KAB. GUNUNG MAS.


SEPANG MKNews-Guna menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Ramil 1016-03/Sepang bersama warga masyarakat  melaksanakan pembersihan di sekitaran jalan Desa Tewai baru, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tersebut juga disebut dengan kegiatan Jum’at Bersih, 
jum'at (13/03/2020).

Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serda Yon Hadi mengatakan, bahwa tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melakukan blusukan di Desa Binaan nya, untuk melihat Lingkungan yang perlu di benahi bersama.

"Sebagai seorang Babinsa yang ditugaskan diwilayah ini, saya langsung terjun kelapangan mengajak Masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan Jum'at Bersih yang dikerjakan secara Gotong Royong dengan Masyarakat," kata Yon.

Lanjut Yon Hadi, Budaya Gotong Royong harus tetap dijaga sebagai jati diri Bangsa Indonesia dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan, serta menjalin Kebersamaan yang Kokoh agar terwujud Ketahanan Wilayah.
"Selain itu gotong royong bersama warga ini guna meningkatkan Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Tewai baru Sigo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang berperan aktif, dengan Keikhlasan hati senantiasa bersama warga dalam bergotong royong. 

"Saya mengharapkan dengan adanya Kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat akan terus terjaga dengan baik. Salah satunya adalah melalui Budaya gotong royong yang sudah menjadi menjadi Adat masyarakat Indonesia,"
kata Sigo.