Kecamatan Teweh Tengah, Adakan Seleksi Paskibraka Tingkat SLTA


Muara Teweh, MKNews-Kecamatan Teweh Tengah melakukan prosesi seleksi paskibraka yang diikuti oleh tujuh sekolah tingkat SLTA yang berada di Kecamatan Teweh Tengah, dengan jumlah seluruh peserta yang mengikuti seleksi 139 orang, yang bertempat di Aula Kecamatan Teweh Tengah, senin 16/03/2020.

Adapun Kecamatan Teweh Tengah ini yang terakhir melakukan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Barito Utara dari sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

 Sebelumnya di delapan Kecamatan yang telah selesai melakukan seleksi, dan sehingga nantinya akan dipilih empat orang dari setiap Kecamatan melalui seleksi yang ketat dan sesuai dengan proses perekrutan dengan jujur dan transparan.

Plt. Kadis Budparpora Barito Utara, Hj. Annisa Cahyawati menyampaikan bahwa seleksi calon paskibraka ini, salah satu wujud pembinaan dan pengembangan untuk generasi Muda dalam upaya menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, Nasionalisme dan kepemimpinan. 

Hj. Annisa menambahkan kepada tim penilai agar seobeyektif mungkin sesuai ketentuan yang berlaku, agar hasil yang didapat nanti benar-benar berkualitas dan dapat pettanggung jawaban serta kepada calon anggota Paskibraka yang akan diseleksi, tunjukan bahwa benar-benar memiliki kemampuan intelektual, keperibadian dan disiplin yang dapat melestarikan komitmen berbangsa dan bernegara sebagai wujud rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seleksi calon Paskibraka Tahun 2020 ini, dimaksudkan untuk memilih calon anggota Paskibraka di Tingkat Kabupaten Barito Utara dengan jumlah 44 orang Siswa yaitu putra dan putri, melalui seleksi ini juga yang akan memilih Paskibraka, 2 (dua) Putra dan 2 (dua) putri untuk dikirim ke Provinsi Kalimantan Tengah, guna mengikuti proses lebih lanjut," tutup Hj. Annisa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url