Media Kalteng News

mknews'
Home » » Tanggap Cegah Corona, Kodam XII/Tpr dan Jajaran Lakukan Pembersihan Lingkungan

Tanggap Cegah Corona, Kodam XII/Tpr dan Jajaran Lakukan Pembersihan Lingkungan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020




Kubu Raya, MKNews-Senin (16/3/20) - Tanggap lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona Kodam XII/Tanjungpura beserta jajarannya secara serentak melakukan pembersihan lingkungan di sekitar kantor masing-masing. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu kemarin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., pada hari ini di Kantor Pendam XII/Tpr. Disampaikan juga olehnya, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Komando Atas. Dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan didiami virus dan bakteri, seperti kantor, barak, ruang makan dan tempat ibadah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah  virus Covid-19 dan penyakit lainnya. Karena apabila lingkungan kita bersih kita akan hidup sehat," kata Kapendam.

"Selain melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus, Kodam beserta jajaran juga melakukan penyemprotan desinfektan," tambahnya.

Lanjutnya menyampaikan juga, selain melaksanakan aksi bersih-bersih, pihaknya juga melaksanakan edukasi kepada prajurit untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun virus Corona. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada prajurit dan Persit cara mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, tidak hanya melaksanakan upaya pencegahan di lingkungan sendiri, jajaran Kodam XII/Tpr bersama instansi terkait lainnya juga melaksanakan pembersihan fasilitas publik di tempat-tempat umum. Adapun sasaranya seperti tempat-tempat ibadah, bandara, terminal serta pasar.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Karena Covid-19 ini bisa dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengimbau jajarannya dan elemen masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing masing.

"Kami harap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal virus. Dimanapun berada budayakan hidup bersih," katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Cek Jalan Kobar -Kolam Ini Komentar Gubernur Kalteng

Pangkalan Bun-Mknews- Jumat, (3/4/2020) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kujungan kerja sekaligus Melakukan Pengecekan Jalan Ra...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews