Penyemprotan disinfektan secara serentak di Kalimantan Tengah Cegah Penyebaran Covid 19


PALANGKARAYA-MKnews Berbagai Daerah yang ada diseluruh penjuru tanah air telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah serta menangkal penyebaran covid 19 atau yang biasa disebut virus corona, penyemprotan tersebut dilakukan dijalanan dan fasilitas-fasilitas umum." AMAN NUSA II".

Polda Kalteng Upaya Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi dan TNI dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah hukumnya terus ditingkatkan.

Seperti hari ini, Selasa (31/3/2020) pukul 09.00 WIB., tiga pilar negara tersebut melakukan penyemprotan disenfektan di 12 lokasi yang ada di Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum memimpin pelepasan personel yang akan melaksanakan penyemprotan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Komandan Resor Militer (Danrem) 102/ Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos, Pejabat utama Polda Kalteng, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda), personel TNI dan Polri serta personel Satuan Tugas covid-19 Provinsi kalteng.

Kapolda menyampaikan, kegiatan ini merupakan hal yang akan dilakukan secara masih dan terus menerus oleh Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi dalam mencegah penyebaran virus corona di Kalteng.

Polda Kalteng beserta KOREM IO2/ pjg, Pemprov dan Pemkot,Anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya juga melakukan hal serupa, menyemprotkan disinfektan secara serentak dijalan-jalan dan fasilitas umum, (Selasa’ 31/03/2020). 

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Instansi diantaranya Pemprov, Pemkot (BPBD, Satpol PP,Ormas,  yang dipimpin langsung oleh, Kapolda Kalteng.

Sebelum melakukan penyemprotan seluruh anggota melaksanakan apel pengecekan diBundaran Besar jalan kamtamso ada 12 titik jalan yang ada di PalangkaRaya akan dilakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan sepanjang jalan Rajawali, G.obos,Garuda,yosudarso,Bukit Hindu,C.riwut,singgamaraja,Temegung Tilung, dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Komandan Korem 102/pj, Gubernur ikut serta melepas Tim yang akan melaksanakan penyemprotan untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran virus corona dan juga sebagai bukti kepedulian terhadap warganya atas merebaknya wabah virus corona yang sudah menghilangkan ratusan nyawa di Indonesia.

Kapolda Kalteng  juga mengatakan akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada, bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan-himbauan kepada warga tentang penyebaran virus corona sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia’ Drs. Joko Widodo.

“Kami akan terus mengedukasi untuk senantiasa menjaga dan memproteksi diri agar terhindar dari virus corona dan tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk mensterilkan tempat-tempat atau wilayah yang kerap digunakan masyarakat sekaligus memberikan kesan agar menjaga diri juga keluarganya sesuai dengan protocol yang telah ditetapkan”, tutup Kapolda.